Sabtu, 07 Agustus 2010

I Miss You

7 BULAN qta jalanin hubungan qta. bulan pertama masih terasa indah, bulan kedua sampai kelima semua terasa dunia milik berdua, tapi bulan keenam ketujuh semua menjadi bulan yang sangat kehilangan. kebiasaan kebiasaan pada bulan kedua sampai kelima sudah mulai redup. dari yang jarang ngobrol berdua, saling usap usap rambut, tidur dipangkuan, sampai ada yang nenangin disaat drop. mungkin emang sepele, tapi kalo kebiasaan itu hilang rasa seperti kehilangan anggota tubuh. di bulan keenam ketujuh semua teras seperti terbakar api, suasana menjadi panas. banyak konflik yang membuat api itu terasa. dari sikap egois gue, pemarah gue, sampai keuangan gue pun dipermasalahkan.

dia selalu bilang gue PELIT, bahkan di buku tahunan pun gue di kategorikan PELIT. mereka anak anak kelas 3 ipa 1 dan qmu dina, gak pernah ngertiin kondisi keluarga q. ada orang pelit karna ada alasan yang sangat pasti. apa gue banyak uang di dompet ? apa kalian pernah menanyakan uang di dompet buat apa ? kalau pun gue banyak uang di dompet, itu semata mata buat kehidupan gue di hari berikutnya. mungkin buat kalian yang keluarganya mampu, tidak memikirkannya. yang hanya tinggal bilang "maaa, minta uang 20.000 ?" dengan cepat orangtua menjadi "iya, ambil didompet" apa kalian pernah menanyakan kepada orang tua kalian tentang keuangan mereka ? mungkin di balik kata "iya, ambil didompet" mengartikan kalau orangtua kalian punya simpanan uang. mungkin saja orangtua kalian menyembunyikan hal itu di karenakan tidak mau anaknya tahu keuangan mereka. di balik senyuman mereka terdapat beban yang sangat berat.

gue bukan dar kelurga tidak mampu, hanya keluarga sedarhana. tapi gue sadar mereka menyimpan beban yang sangat berat dalam hal keuangan. Kemarin pas reunian SD gue, guru yang sangat gue kagumi dari dulu bu gerry sempet menyampaikan amanat buat qta semua. dia berkata "... buat kamu yang anak pertama, ini sangat berat. karna kalian harus menjadi contoh buat ade ade kamu, apabila kalian berhasil maka ade kalian pun akan berpikir demikian. buat yang mau kuliah, berapa biaya yang di keluarkan buat biaya kuliah kamu ? mungkin mereka bisa membiayai kamu kuliah, tapi buat yang punya ade ? mereka harus berpikir buat kamu juga buat ade kamu. mungkin didepan kalian mereka tidak terlihat menahan beban, tapi di balik itu mereka menyimpan beban yang sangat berat. mereka menyembunyikan itu dari kamu ..."

KALIAN TIDAK TAHU KEUANGAN GUE, JANAGN PERNAH MENGECAP ORANG SEENAKNYA.

itu bukan buat anak pertama saja tapi buat kalian yang mempunyai orang tua. jangan pernah membuat mereka menangis karna kamu.

q pengen kayak dulu, yang selalu mengelus elus rambut, saling tampol tampolan, qm cubitin pipi q, qm jambak rambut q, dll. mungkin yang tersisa sekarang hanya dokumen ini,











semoga qta bisa bersama selalu. I LOVE YOU.

"Hey, ini hanya gurauan seorang manusia yang tak berotak... "

5 komentar:

p.j.l mengatakan...

cinta beneeer lo sama dia.
gw harap gebetan gw yang sekarang ini juga gitu hahaaa -ngarep-

Punten Nyak mengatakan...

Sp gebetan lo ? heheee. suyup ? apa ngayup?

p.j.l mengatakan...

beda lagi jeeung sekarang wahahahaaa

Sofia Nin mengatakan...

soo sweet :)

Punten Nyak mengatakan...

heheee.
bisa aja sofia !!