Jumat, 01 Januari 2010

Aku terkejut 1/2 Kg

berita menghebohkan buat gue. setelah kemaren wafatnya presiden indonesia ke 4 "Kyai Haji Abdurrahman Wahid alias gus dur" dan di publikasikan kenangan tentang beliau di media masa, dari biodata, sikapnya beliau, sampai lelucon yang sering beliau buat.

terkadang gue kesel karena di TV hanya ada berita tentang beliau terus menerus, sampai acara kesukaan gue gak ditayangkan karena itu. tapi mau gimana lagi, kita sepagai penonton hanya bisa diam tanpa kata. karena gak ada yang bagus, diputuskanlah gue melihat kenangan kenangan gus dur. menurut gue beliau itu nyebelin. karena setiap beliau bicara selalu bawaannya bikin kesel. gak tau emang begitu dari lahir apa memang dibuat buat.

ada 2 hal yang buat gue kaget tentang kenangan kenangan gus dur,
  1. ternyata beliau itu teman waktu kecilnya temen bokap gue. gue pun kenal dengan teman bokap gue itu. ternyata mereka satu pesantren di JOMBANG
  2. kalian tahu tanggal lahir beliau ? nah, ternyata lagi, tanggalnya itu sama kayak gue. 7 september. gue langsung kaget dan terus berfikir. beliau saja yang 7 september bisa jadi presiden, mungkin gue termasuk orang yang akan seperti gus dur. wong, tanggal lahirnya sama. mungkin ini membuat gue bermotivasi buat menjadi seseorang yang berguna didalam kehidupan.
ada beberapa kenangan tentang beliau yang gak bisa dilupakan, terutama buat bangsa ini. beliau sebagai "bapak bangsa" yang selalu diingat oleh bangsa ini. tak lekang oleh waktu seperti lagu kerispatih.

Abdurrahman Wahid
selamat jalan gus dur, semua kebaikanmu tak akan kami lupakan

PS : mohon maaf kalo didalam tulisan saya ada kata kata yang tidak sesuai atau tidak sopan dipara pembaca. saya hanya anak SMA yangs edang belajar menjadi jurnalis. kalo ada kritik dan saran silakan komentar.

Tidak ada komentar: