Senin, 28 Desember 2009

Ohhh serammm...

pernah denger kalo film horo itu bisa buat seseorang paranoid ? mungkin baru pertama kali dengar seperti itu, ya karena gue yang ciptakan kalimat itu. heheheee.. mungkin itu yang membuat gue bikin keputusan untuk tidak nonton film horor. jujur gue tipe orang yang suka paranoid ! susah buat ngilangin itu, dibutuhkan keberanian dan tekat yang sunguh sungguh dari dalam diri setiap individu.

sebenarnya posting kali ini mau menceritakan perbedaan film horor versi Indonesia dengan film horor vesi luar negri. yang mirip dengan keduanya adalah ketakutan para penonton. dimana mana film horor pasti membuat penontonnya menjerit ya setidaknya menutup mata dengan gigi diperlihatkan.

setelah gue survei, film horor indonesia banyak yang bertema horor *iyalah* yang sama. gue ambil contoh, film horor yang pernah gue tonton yaitu susk pocong. disitu diceritakan tentang kecemburuan pacar simpanan dengan istrinya. ujung ujungnya pacar simpanan itu dibunuh dan gentayangan atau film apalagi yah ! banyak dech, kalian bisa nonton sendiri. bener gak ? menurut gue film horor indonesia itu semuanya sama. pasti setan itu mati karena diperkosa atau dibunuh oleh teman atau istri orang.

mungkin kalian gak mengerti maksud gue. gue aja gak ngerti sama sekali gue ngomong apa ? hehehee.. kalian bisa liat sendiri beberapa film horor indonesia. mungkin kalian bisa membedakan dan menyamakannya satu dengan yang lain !

setelah membicarakan fil horor indonesia, sekarang saatnya membahas film horor versi luar. yang sempet membuat gue merasakan paranoid setengah mati. memang sih judulnya aja udah horor pasti membuat penonton katekutan. horor luar itu hampir semuanya tentang penyiksaan. ada yang setuju ? bener ada ! gue ambil contoh final destanation, menurut gue itu film horor ! dan disana menjelaskan bagaimana seseorang bisa melihat kematian seseorang. dengan berbagai siksaan. yang sering keluar di film horor luar itu adalah darah !

kemaren gue nonton difilm bioskop trans TV. film saat itu "when stranger a call" aklau tidak salah. disana unsur hohor ada unsur kekejaman juga ada. sama filam 'I know who killed me". sama seperti film diatas. semuanya menyajikan film horo yang bener bener horor.

PS : psoting ini bukan untuk menjatuhkan para pembuat film horor. oleh karena itu jangan disamakan tulisan saya dengan tulisan LUNA MAYA ditwitter yang sekarang jadi permasalahan. dan posting ini menurut gambaran seorang murid yang pake kacamata yang gak tau apa apa !

Tidak ada komentar: