Jumat, 20 November 2009

PTN mana yah ? UNS pilihan ku !

Lierr...
Work hard...
stress...

mungkin ini yang dialami teman teman gue termasuk gue, kalian yang tahun ini akan mengahadapi ujian naisonal. Merasa terbebani atas tindakan pemerintah yang seenaknya melakukan peraturan. kami memang anak anak bangsa indonesia, yang tingkat pendidikannya rendah *kalau tidak salah* dibandingkan negara tetangga. tapi apalah daya kami, kami hanya manusia biasa yang bukan robot yang tinggal dioperasikan lewat komputer atau alat canggih lainnya. kami ingin, mau, sangat malah memajukan negeri ini. tapi janganlah kau memberikan peraturan yang sanagt berat buat kami.

"penyelenggaraan ujian nasioanl dimajukan dari biasanya april menjadi maret" itu gue ambbil dari koran kompas. ujian maret sedenagkan materi belum 100% terpenuhi. ini bagaikan lari tapi belum memakai celana. jadinya compang camping gak karuan. memang kami siswa yang sering bermain main dengan api. tapi kami kuat seperti baja.

UN GAMPANG COY !!!!

lupakan masalah tentang UN. kembali kepersoalan ingin kemana kita setelah lulus. banyak yang terobsesi buat masuk ke perguruan tinggi negeri. seperti UI, UGM, ITB, IPB, dll. menurut gue hal yang seperi itu apalagi masuk perguruan tinggi itu hanya lucky seseorang. tes PTN sama halnya dengan masuk tes SMA negeri. keberuntungan yang membawanya. contohnya selama SMP, SMA gue gak pernah sedikitpun mencicipi negeri. malah yang dapat negeri malah temen gue yang nilainya dibawah gue. gue gak tau dia pake rumus apa mantra apalah. yang jelas gue udah merasakannya 2 kali.

Mungkin ini giliran gue mencicipi itu *ngarep*, karena tuhan maha adil. By the way, gue rencana setelah lulus ini pengen masuk UNS universitas sebelas maret surakarta ambil jurusan kedokteran. setelah gue liat, ternyata psikolog masuk ke kedokteran. kalo gak percaya liat aja di web'a UNS, i coming UNS !!!



tapi ada hal yang bikin gue semakin bersemangat daya tampung'a sangat sedikit. ini memacu adrenalin gue untuk masuk situ, lihat ini !! atau lihat ini yang lebih detail !!!

mantap bukan kawan !! buat kalin yang satu tujuan, satu misi, dan satu visi selamat berjuang. kami semua berjuang layaknya anak penyu mencari ibu nya ditengah lautan yang luas.

BERJUANG KAWAN !!!

kalau buat UI, ITB, UGM, dll cari sendiri yah kawan !!!

Tidak ada komentar: