Selasa, 22 September 2009

Mudik di TV

Lebaran biasanya adalah momen yang bagus buat membersihkan diri. Dari noda yang ada dihati kita, dibaju kita, bahkan dipikiran kita. memang betulkan? lebaran tahun ini mungkin lebaran yang paling buruk buat gue. lebaran seharusnya kita senang-senang, ketawa ketiwi, tapi kali ini sepi gak ada yang bagus.

begini tidak enaknya kalau lebaran tidak MUDIK. bagaikan terpenjara *berat bahasanya* di LP Cipinang. Ada enaknya juga sich Mudik gue pikir pikir, dari gak boring sampe yang paling boring pun ada dikampung halaman gue. Mungkin kalian tau yang namanya JEPARA. yups JEPARA, kota kelahiran R.A kartini. kalo membicarakan tentang kartini, gue teringat pembicaraan gue sama salah satu guru ekonomi gue.

Guru ekonomi (GE) : fan, kamu asalnya dari mana sih ? *langsung to the point*
Gue : kampung halaman saya maksud ibu ? *pura pura bego*
GE : iya, kampung halaman kamu !
Gue : owh, saya dari Jepara bu !
GE : owh, masih sodara sama R.A Kartini donk !
Gue : *dengan santai gue menjawab* Mungkin ???

memangnya kalau jepara terkenalnya cuma kartini saja, masih banyak yang menarik disana *loh, jadi
pemandu wisata gue cocok kali yah* tau. Yang gue tau, jepara itu terkenal sama ukirannya, bahkan sampai diimpor ke luar. Mungkin percakapannya tadi cocoknya begini.

Guru ekonomi (GE) : fan, kamu asalnya dari mana sih ? *langsung to the point*
Gue : kampung halaman saya maksud ibu ? *pura pura bego*
GE : iya, kampung halaman kamu !
Gue : owh, saya dari Jepara bu !
GE : owh, masih sodara sama ukiran kayu donk !
Gue : *dengan bangga gue menjawab* Iya bu, dulu saya lahir berdeketan sama kayu yang akan jadi ukiran !!

betul betul betul

terlalu banyak menonton TV lama kelamaan terbawa bahasa TV'a . kegiatan gue setiap hari kalau gak sekolah dan kalau gak pergi selalu menonton TV. untungnya kali ini masih libur lebaran dan gue gak pergi kemana-mana. bagun pagi langsung nyetel TV pilih film kesukaan gue UPIN DAN IPIN. gak tau kenapa gue sering banget nonton tuh film asal malaysia, sampe bela belain download di YOUTUBE cuma buat liat kekonyolan'a. aduh aduh, bisa keluar mata ini lama kelamaan.

bahkan gue bisa meracuni teman teman gue, buat berkata sama seperti gue. karna gue sering nonton Upin dan Ipin, kata-kata yang gue inget selalu kata-kata "betul betul betul". mungkin kalian yang sering nonton tau itu kata apa. ada kejadian lucu waktu dikelas, saat guru sedang menerangkan tiba-tiba gue mengeluarkan kata betul betul betul *saking seriusnya memperhatikan guru*. langsung seluruh kelas langsung gaduh karna ucapan gue tadi. Dan gue selalu menyebut guru gue dengan sebutan cikgu *kalo gak salah cikgu apa cinggu ya*. sebenarnya artinya apa yah ?

kembali lagi keserial kartun upin dan ipin, rasanya tak letih letih berbicara tentang kekonyolan upin dan ipin. secara otomatis bibir yang lagi cemberut langsung 180 derajat menjadi tersenyum. inilah mungkin yang dinamakan kekonyolan anak-anak. inign rasanya kembali ke taman kanak kanak. hahaha..

Ini adalah salah satu episode yang bikin gue ketawa saat menontonnya.



dua tiga kue lebaran habis
saatnya berpisah dengan kawan kawan

1 komentar:

Sofia Nin mengatakan...

heee. emg upin ipin da nympe di sana tuh?

betul betul betul.

hee. btw cikgu itu guru, bahasa malay'a. hee

:)

met lebaran yah fan.
mohon maav lahir bathin :)