Jumat, 11 Desember 2009

Binggung aku dibuatnya !!

" UM ITB udah ada tuh! w daftarnya di SMAN 1, dan bayarnya Rp 850.000! " what ??? seketika gue langsung kabur dari segerombolan orang yang sedang membicarakan itu. gue langsung gak niat kalo yang dibicarakan ITB, UI ,UGM ! i don't excited !!!

tapi ada yang menarik dari perbincangan mereka " kalo mau masuk psikologi ambilnya UNPAD karena dia psikolog IPA " stop, psikolog itu bukannya jurusan IPS yah ? selama perjalanan menuju internet gue selalu ingat kata kata psikologi IPA. gue ucapkan psikologi IPA berkali kali sampai akhirnya keluar kata kata itu dari otak gue, lalu gue bermain bola bersama dengan teman gue, dengan otak sebagai bolanya. *sadis*

arrgght, gue googling dari sama kesini, dari web yang bisa sampai yang gak bisa, dari artikel yang panjang sampe yang pendek, dari semangat jadi gak semangat. semua serba salah, niatnya mau cari info tentang kuliah nanti, malah dapetnya yang gak diharapkan. oh tuhan berilah petunjukmu !!!

yang gue inginin buat kuliah itu adalah,
  • masuk perguruan tinggi negeri, mau nilai bagus mau jelek bodo !
  • masuk jurusan psikologi dan yang murah pastinya !!
  • gak peduli universitas apa, yang penting murah dan berkualitas *ada gak?*
cuma itu aja kok, gak banyak banyak ! setelah gue cari mencari, dapet sih tapi gue kagak ngerti. jadi tuh psikologi IPA, psikolog unpad lebih banyak menjurus ke kedokteran prospeknya jadi dokter RSJ. jadinya psikiater tapi itu S2 !! hahahaa. udah males banget gue.

kembali soal SNMPTN, gue googling dan mendapatkan info,
  • Pertama kamu transfer biaya pendaftaran di Bank Mandiri melalui teller, bilang mau membeli formulir SNMPTN. Setelah itu, nanti kamu mendapatkan resi bukti pembayaran yang nanti ditukarkan dengan formulir pendaftaran dan buku panduan SNMPTN.

    Untuk Jakarta, resi pembayaran bisa ditukarkan di tempat berikut ini :

    Kampus UNJ JI Rawamangun Muka, Jakarta Timur
    * Di Aula Daksinapati untuk IPS dan IPC
    * Di Gedung LPMP untuk IPA (itu semua tahun lalu)
  • Dan harga formulirnya itu Rp. 500.000 (IPA & IPS) dan Rp.750.000 (IPC)
itu yang gue dapet adari googling kali ini, soal tes'a dimana, regional mana aja, dll. itu gue belum nemu, tunggu aja kali ya !

jadi kesimpulannya adalah urusan SNMPTN itu urusan belakang, yang penting itu belajar belajar dan belajar. doakan aku kawan yang masih binggung menentukan masa depannya.

http://efrizal.files.wordpress.com/2009/03/f.jpg

apakah anda bisa membayangkan ini?

Tidak ada komentar: